Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive

Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive – Semakin banyak aplikasi yang Anda miliki membuat memori penyimpanan komputer cepat penuh. Menggunakan penyimpanan eksternal seperti HDD external pun berisiko mengalami kerusakan file. Lalu bagaimana solusi penyimpanan aplikasi yang lain? Anda bisa menggunakan penyimpanan Google drive. Oleh karena itu, Info Edukasi akan membagikan info terkait dengan bagaimana cara simpan aplikasi di Google Drive. Simak penjelasannya dengan baik.

Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan dengan menyimpan data aplikasi di Google Drive yaitu Anda bisa mengaksesnya dimana saja selama terdapat jaringan internet. Bahkan baru-baru saja Google mengumumkan jika Anda bisa mengakses file dalam keadaan offline. Makin canggih saja Google ini kan?

cara menyimpan aplikasi di Google Drive

Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive dengan Mudah

Agar dapat menggunakan Google drive sebagai media penyimpanan file terlebih dahulu Anda perlu akun Gmail. Ada 2 macam tipe Gmail yang sering digunakan, tipe personal yang diperoleh secara gratis dengan kapasitas penyimpanan 15 GB dan tipe bussines berbayar yang memiliki unlimited storage. 

Kabar baiknya bagi tenaga pendidik dan peserta didik, kemendikbud telah mendistribusikan akun belajar.id yang memiliki kapasitas Google Drive yang tidak terbatas. Disini Info edukasi akan menggunakan akun tersebut.

Langkah-langkah menyimpan aplikasi di Google Drive:

Agar aplikasi Anda lebih safety dan ukurannya tidak terlalu besar, usahakan untuk mengompresnya terlebih dahulu dalam bentuk ZIP atau RAR.

  1. Login ke akun Google Drive Anda.
  2. Klik New > Folder > isikan nama folder Anda lalu klik Create.
    cara menyimpan aplikasi di Google Drive
  3. Buka folder yang telah Anda buat. Klik kanan di area yang kosong lalu pilih upload file.
    cara menyimpan aplikasi di Google Drive
    Maka akan terbuka folder untuk mencari file Anda berada. Disini saya telah menyediakan file “CONTOH APP”. Pilih file Anda dan klik Open.
    cara menyimpan aplikasi di Google Drive
  4. File Anda akan langsung otomatis terupload ke dalam Google Drive Anda.
    cara menyimpan aplikasi di Google Drive

Selesai, Anda telah berhasil menyimpan data aplikasi di Google Drive. Sekarang Anda telah dapat mengaksesnya dimanapun Anda berada melalui smartphone atau PC lain.

Nah demikian tutorial singkat mengenai bagaimana cara menyimpan aplikasi di Google Drive yang dapat kami sampaikan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi penyimpanan cloud selain Google drive untuk membackup data-data aplikasi dan file Anda. Semoga informasi ini bermanfaat buat para pembaca.

Jangan lupa untuk mengikuti Mediaedukasi.eu.org melalui aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive"