Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menerjemahkan di Google Docs Gratis

Cara Menerjemahkan di Google Docs – Pada postingan kali ini Info Edukasi akan mengulas tentang bagaimana cara translate dokumen Inggris-Indonesia dan sebaliknya dengan menggunakan layanan Google Docs. 

Metode yang akan kami bahas merupakan salah satu alternatif untuk menerjemahkan teks ke dalam berbagai Bahasa. Jadi, bagi Anda yang selalu berhubungan dengan dokumen yang perlu diterjemahkan mungkin cara ini sangat tepat buat Anda.

Cara Menerjemahkan di Google Docs
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menerjemahkan dokumen ke dalam Bahasa lain. Ada yang membutuhkan software atau aplikasi dan ada pula yang tidak. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cara Menerjemahkan Dokumen di Google Docs

Disini info edukasi akan mengulas tentang layanan gratis yang disediakan oleh Google yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan dokumen, yaitu layanan Google Docs. Tidak tanggung-tanggung, hampir seluruh Bahasa di dunia di dukung oleh layanan Google ini.

Mungkin masih banyak diantara pembaca mengenai apa aitu Google Docs? Google Docs sendiri merupakan layanan yang disediakan oleh Google agar Anda dapat mengedit dokumen layaknya menggunakan Microsoft Office. 

Kelebihannya adalah Anda dapat menggunakannya dimanapun dan kapanpun selama Anda terhubung dengan jaringan internet. Anda tidak perlu repot untuk menginstall software atau aplikasi. Selain itu, Anda bisa mengakses melalui PC maupun Handphone. Nah, salah satu fitur yang ada di dalam Google Docs ini dapat Anda manfaatkan untuk mentranslate dokumen.

Cara Translate Dokumen di Google Docs

Baik langsung saja, simak panduan bagaimana cara menerjemahkan di Google Docs online berikut ini:

  1. Buka situs Google Docs melalui browser Anda. Cukup ketikkan Docs.new lalu tekan Enter. Maka akan terbuka tampilan seperti berikut ini.
    Cara Menerjemahkan di Google Docs
  2. Selanjutnya Anda tinggal mengetikkan atau mengcopy dokumen Anda ke dalam halaman Google Docs.
    Cara Menerjemahkan di Google Docs
  3. Klik menu Tools, cari sub menu translate document. Klik, maka akan muncul tampilan berikut.
  4. Masukkan nama dokumen yang akan diterjemahkan
    Cara Menerjemahkan di Google Docs
  5. Pada bagian Choose a Language silahkan pilih Bahasa yang anda Inginkan lalu tekan translate.

Salinan terjemahan dokumen Anda akan terbuka di jendela baru. Anda juga dapat melihat salinan ini di Google Drive.

Cara Menerjemahkan di Google Docs

Sampai disini, Anda telah berhasil menerjemahkan dokumen dengan menggunakan Google Docs. Cukup mudah dan simple bukan? Semoga informasi mengenai cara menerjemahkan di Google Docs ini dapat membantu para pembaca semuanya. 

Jangan lupa untuk mengikuti Info Edukasi di aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan informasi bermanfaat terbaru.

Post a Comment for "5 Cara Menerjemahkan di Google Docs Gratis"