Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Penyimpanan Cloud Selain Google Drive

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive – Penyimpanan cloud adalah penyimpanan digital yang diakses dan dikelola oleh platform cloud. Penyimpanan cloud adalah pilihan yang baik untuk orang-orang yang perlu membuat cadangan dan berbagi data, tetapi tidak ingin repot dengan penyimpanan fisik. Topik ini menjadi popular akhir-akhir ini. Banyak orang baru mulai ikut-ikutan dan ingin lebih tahu tentang semua aplikasi penyimpanan di luar sana

Penyimpanan cloud adalah solusi bagi Anda untuk menyimpan gambar, video, dan dokumen di cloud, yang pada dasarnya berarti di server jarak jauh, sehingga Anda dapat mengakses informasi dari perangkat apa pun. Salah satu penyedia penyimpanan cloud yang paling populer dan terkenal adalah Google Drive. Namun fokus kita dalam artikel ini bukan Google Drive melainkan aplikasi penyimpanan selain Google Drive yang dapat menjadi alternatif buat Anda.

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Berikut ini adalah daftar aplikasi penyimpanan online selain Google Drive yang dapat Anda coba gunakan secara gratis dan berbayar.

1. Dropbox
Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Dropbox adalah layanan yang memungkinkan Anda menyimpan file di awan dan mengaksesnya di perangkat apa pun yang Anda gunakan. Dropbox memungkinkan pengguna memiliki folder khusus di PC yang terkoneksi dengan akun dropbox sehingga file di dalamnya bisa Anda akses secara langsung via cloud.

Dropbox merupakan pesaing utama bagi Google Drive, yang selain mudah digunakan, juga memiliki sistem enkripsi dan autentikasi yang aman. 

2. Amazon Cloud 

Amazon Cloud adalah layanan online yang menawarkan penyimpanan web, pencadangan data, dan layanan bisnis. Layanan ini merupakan bagian dari Amazon Web Services, yang juga mencakup Amazon Elastic Compute Cloud dan Amazon S. Melalui penggunaan antarmuka yang intuitif, individu dapat menyimpan apa pun mulai dari foto keluarga hingga inventaris produk. 

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Layanan ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga murah untuk pengguna rata-rata. Untuk usaha kecil, ada banyak paket yang bisa dipilih. Terlebih lagi, karena semua data dan informasi disimpan di cloud, aman dan terjamin. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang data Anda di lokasi fisik jika terjadi kebakaran atau pencurian.

Dengan Amazon Cloud Services (ACS), Anda mendapatkan kenyamanan dan manfaat dari orang lain yang mengurus data Anda, tetapi kali ini Amazon. Anda dapat memilih di antara empat jenis layanan yang berbeda: komputasi, penyimpanan, database, dan layanan manajemen. Amazon Web Services (AWS) adalah pasar Internet lengkap dan penyedia komputasi dan penyimpanan cloud global terkemuka. 

3. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive adalah solusi penyimpanan online yang menyediakan aplikasi sisi klien untuk komputer, perangkat seluler, browser Web, dan situs web OneDrive-nya sendiri. Selama beberapa tahun terakhir, OneDrive telah memberi pengguna kemungkinan untuk menyimpan hingga 5 gigabyte data secara gratis. 

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Baru-baru ini, Microsoft telah secara signifikan mengurangi ruang penyimpanan yang ditawarkan secara gratis. Sekarang, hanya 2 gigabyte data yang dapat disimpan secara gratis. Pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih dari 2 gigabyte sekarang harus membayar untuk penyimpanan tambahan. 

Di sinilah Google Drive masuk sebagai alternatif populer untuk OneDrive dengan struktur harga yang kompetitif. Google Drive menawarkan penyimpanan tak terbatas seharga $49 per bulan. Di sinilah OneDrive sekarang berada di belakang Google

Onedrive adalah layanan penyimpanan cloud yang populer, yang merupakan jenis aksesibilitas berbasis web ke hard drive komputer di lokasi yang jauh. Pengguna di perusahaan, atau berkolaborasi dengan cara lain, dapat menyimpan file di lokasi pusat. 

Ini adalah manfaat bagi orang-orang dengan ruang penyimpanan terbatas di laptop mereka, tetapi juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah keamanan. Data dari seluruh komputer dapat dengan mudah diakses hanya dengan satu kata sandi. Pengguna juga dapat kehilangan data jika akunnya dihapus atau jika akunnya diretas. Kerugian lain adalah biaya. Itu tidak selalu dapat digunakan secara gratis, dan selalu memiliki biaya bulanan. 

4. iCloud
Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

iCloud adalah layanan yang diperkenalkan oleh Apple Inc. Pengguna dapat menyimpan data pribadi mereka seperti, foto, musik, dan lainnya di server iCloud. Data dicadangkan dan disinkronkan secara otomatis di semua perangkat Anda. 

Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses data mereka dari iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac. Layanan iCloud Apple dirancang untuk menyimpan dan menyediakan berbagai data dan media pribadi Anda di semua perangkat Apple Anda

5. Mega

Mega saat ini memiliki kapitalisasi pasar saat ini sebesar $27 miliar USD per 4/2/2018. Mega.nz telah ada sejak tahun 2013 dan merupakan layanan penyimpanan cloud yang menawarkan penyimpanan gratis sebesar 50 GB yang dibayar dengan iklan. 

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Mega adalah layanan penyimpanan data online yang dibiayai oleh iklan. Mereka menawarkan kuota penyimpanan 50GB gratis dengan iklan. Saat masuk, beranda menyambut Anda dengan iklan sebelum Anda diberikan akses ke antarmuka utama. 

Mereka juga baru saja memperluas layanan mereka dengan merilis Mega Crypto, yang mereka tawarkan secara gratis untuk 50GB, dengan opsi berbayar. Mega dapat diakses melalui berbagai perangkat, antara lain PC, browser, mobile, dan tablet.

6. SkyDrive

SkyDrive adalah sistem penyimpanan dokumen melalui Microsoft. Ini adalah alat yang berguna untuk menyimpan informasi saat bepergian. SkyDrive memiliki beberapa batasan seperti layanan lainnya, tetapi ini adalah layanan yang hebat. 

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Layanan ini nyaman karena ada di perangkat seluler yang tersedia secara rutin serta di desktop dan laptop. Ini juga memudahkan mereka yang menggunakan beberapa bentuk Office untuk mengakses layanan. 

Aplikasi SkyDrive di perangkat seluler menyinkronkan informasi yang disimpan di SkyDrive dengan semua perangkat yang tersedia. Aplikasi ini memiliki sejumlah batasan pada perangkat seluler sebagai batas 25 item untuk folder atau file, ukuran file 25MB per file atau folder, dan batas 15 karakter dalam nama file

7. SpiderOak

SpiderOak adalah solusi penyimpanan all-in-one berbasis web untuk ketenangan pikiran. Ini memiliki penyimpanan gratis 5GB yang dapat Anda gunakan untuk menyinkronkan file. Anda juga dapat meningkatkan ke penyimpanan 25GB atau 100GB. 

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

SpiderOak adalah cara mudah untuk menyinkronkan file Anda di seluruh perangkat dan web. Ini berarti Anda dapat mencadangkan ke perangkat lokal, ponsel, tablet, dan cloud Anda. Ini sangat cocok untuk orang-orang yang cenderung kehilangan perangkat mereka atau yang tidak ingin membayar untuk penyimpanan cloud yang mahal. 

SpiderOak adalah salah satu dari sedikit layanan berbasis web yang menawarkan penyimpanan cloud pribadi 100%. SpiderOak juga mengenkripsi semua data Anda sehingga Anda dapat membaginya dengan orang lain tanpa khawatir. 

Beberapa orang ragu untuk menggunakan layanan yang lebih berfokus pada keamanan, tetapi SpiderOak memudahkan orang untuk menggunakan layanan berbagi yang lebih aman dengan kemudahan penggunaannya. 

SpiderOak lebih aman daripada layanan berbagi file lain yang tersedia di pasaran. Misalnya, SpiderOak mengenkripsi semua file hingga kunci pengguna sebelum mengirimkannya ke server SpiderOak. Dengan mengenkripsi semua data di komputer Anda bahkan sebelum mencapai server kami, data tidak dapat diretas selama transmisi. Kunci khusus perangkat lunak dipasangkan dengan kunci publik penerima untuk memastikannya mencapai penerima yang benar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasa dan percaya diri dalam privasi dan keamanan mereka. 

Kesimpulan

Dengan berbagai pilihan aplikasi penyimpanan cloud selain Google Drive di atas, Anda tinggal memilah mana aplikasi yang cocok digunakan. Karena sesungguhnya tidak ada aplikasi yang terbaik selain daripada yang Anda gunakan. Pelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk mengikuti Mediaedukasi.eu.org melalui aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Post a Comment for "Aplikasi Penyimpanan Cloud Selain Google Drive"